di Posting Tanggal 22-May-2017 | dibaca : (150) kali | suka : (0)
 

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 di Sipirok pada hari Senin 22 Mei 2017 dipimpin langsung oleh Bupati Tapsel


            Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109, yang dihadiri lebih dari seribuan peserta Upacara yang terdiri dari ASN, TNI dan POLRI yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Sipirok, Senin 22 Mei 2017. Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Bpk. Rudiantara yang dibacakan oleh Bupati Tapanuli Selatan, menyebutkan bahwa Tema dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun ini adalah"Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional.

            Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan Pembangunan di segala sektor. Di sektor kelistrikan, misalnya, Pembangunan ketenagalistrikan telah dilakukan di 2.500 desa belum mendapat aliran listrik. Pada saat yang sama, kebijakan pemerataan dilakukan melalui subsidi listrik yang difokuskan kepada masyarakat menengah ke bawah, sehingga bisa dilakukan relokasi subsidi listrik tahun 2016 sebesar Rp. 12 triliun, dialihkan untuk menunjang sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, ucapnya. Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya "digitalisasi" adalah kata yang tepat, Pungkasnya.

            Selesai upacara, rombongan bupati beserta seluruh unsur Forkopinda langsung bergegas menuju makam pahlawan sipirok untuk melakukan prosesi acara Ziarah Nasional dan tabur bunga yang bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal, Sik M. Si. Hadir dalam upacara tersebut, Kapolres Tapsel AKBP. Muhammad Iqbal, Sik, M. Si, DanYon-C. Brimob AKBP Bravo Asena S. M. Siahaan, ST, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto, SH, MH, Dandim 0212 TS Letkol Arm Azhari, Danyon 123 RW Letkol Inf. Akbar Nofrizal Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution, MM, Ketua TP PKK Tapsel, Hj. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Ketua Darma Wanita Persatuan, Para Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (150) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 36 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 28 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 103,753 pengunjung
  •