di Posting Tanggal 28-July-2017 | dibaca : (29) kali | suka : (0)
 

Musabaqah Tilawatil Qur,an ke-49 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan


            Musabaqah Tilawatil Qur,an ke-49 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang berlangsung di Lapangan Bola Muara Siregar Sialagundi-Parau Sorat resmi dibuka yang ditandai dengan pemukulan Bedug oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH, Jum, at 28 Juli 2017. Musabaqah Tilawatil Qur, an terabyte merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh 530 orang peserta dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan yang terdiri dari Kec. Angkola Barat 43 orang Kafilah, Angkola Timur 41 Kafilah, Angkola Selatan 21 Kafilah, Batang Angkola 45 Kafilah, Sayur Matinggi 45 Kafilah, Tantom Angkola 34 Kafilah, Muara Batang Toru 52 Kafilah, Angkola Sangkunur 32 Kafilah, Sipirok 49 Kafilah, Batangtoru 42 Kafilah, Marancar 35 Kafilah, SD Hole 30 Kafilah, Arse 30 Kafilah, dan Aek Bilah 28 Kafilah.

            MTQ kali ini mengusung Tema" Melalui MTQN ke-49 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017, kita tingkatkan Iman, Ilmu dan Amal menuju masa depan Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera" Laporan Ketua Panitia MTQ Drs. H. Marasaud menyampaikan Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta serta melahirkan generasi muda yang Qur, ani, Cerdas dan berakhlakul Karimah serta sebagai wadah uji kompetensi sesama Qori dan Qoriah, ungkapnya. Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya mengharapkan melalui penyelenggaraan MTQ ini disamping dimaksudkan untuk kita lebih mencintai Al-Qur,an, juga untuk menjalin hubungan silaturrahmi sesama kita semakin terjalin kembali. Bupati menegaskan bahwa selama dua periode kepemimpinan beliau telah 7 kali melaksanakan MTQ Tingkat kabupaten, seiring dengan pelaksanaan MTQ tersebut sudah 7 pula lapangan sepak bola terbangun, ujarnya. Sisi lain, Bupati mengucapkan Selamat bertanding kepada seluruh Kafilah, semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam Musabaqah Tilawatil Qur, an kali ini dapat membawa manfaat dan maslahat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran islam secara damai di bumi Kabupaten Tapanuli Selatan yang kita cintai, pungkasnya. MTQ kali ini mempertandingkan 8 (delapan) cabang perlombaan yaitu Cabang Muzawwad Tingkat Anak-anak, Remaja, Dewasa, dan Qiraat Sab, ah, Cabang Hifzil 1,5,10,20 dan 30 Juz, Cabang Fahmil Qur, an, Cabang Syahril Qur, an, Cabang Kahttil Qur, an, Cabang Tafsir Qur, an, Cabang Tartil Qur, an dan Cabang Musabaqah Qiroatul Kutub(MQK).

            Acara dihadiri Forkopinda Tapsel, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatpang, S Ag, Wali Ananat USU H. Panusunan Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua Pengadilan Agama. Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ibu Ketua TP PKK Tapsel, Darma Wanita, Para Asisten, Kadis, Kepala Kantor, Kabag, dan Camat se-Tapsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (29) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 61 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 21 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 105,785 pengunjung
  •