di Posting Tanggal 02-August-2017 | dibaca : (37) kali | suka : (0)
 

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH menepungtawari dan memberikan Tali Asih berupa Kain Shalat dan Uang sejumlah 100 rial kepada 202 Calon Jemaah Haji


            Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH menepungtawari dan memberikan Tali Asih berupa Kain Shalat dan Uang sejumlah 100 rial kepada 202 Calon Jemaah Haji yang terdiri dari 167 Calon Jemaah haji asal Tapanuli Selatan yang tergabung dalam Kolter 16 dan 35 Calon jemaah haji ASN Tapanuli Selatan yang berangkat melalui Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam Kloter 18 di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Sipirok, Rabu 2 Agustus 2017. Acara Tepung Tawar yang dihadiri Kajari Tapsel Tiyas Widiarto SH,MH, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang SAg, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Ketua Tim PKK Tapsel Ny. Hj. Syafia Lina Syahrul, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nst MM, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua BKMT, Para Asisten, Kepala Dinas, Kabag dan Camat Se-Tapsel tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

            Dalam sambutannya Bupati Tapsel mengajak kepada seluruh Calon Jemaah Haji yang hadir termasuk Kajari Tapsel dan Kakan Kemenag Tapsel yang Tahun ini juga berkesempatan ikut menunaikan ibadah haji, untuk menjaga kekompakan dan menghilangkan sifat egoisme baik itu di dalam pesawat, tempat penginapan dan dalam menjalankan ibadah nantinya. Juga yang paling penting dijaga adalah kesehatan mengingat cuaca disana berkisar 40 s/d 52 derajat celcius, untuk itu perpanyak minum dan makan buah, ujar Bupati. Sisi lain lagi, Bupati menghimbau kepada seluruh Camat di Tapsel agar menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk memonitor rumah para Jemaah Haji yang ditinggalkan agar Seluruh Calon Jemaah Haji bisa Fokus dan Ikhlas dan tidak terfikir lagi dengan Keluarga dan harta benda yang ditinggalkan. Lebih lanjut Bupati meminta Kepada Seluruh Calon Jemaah Haji agar menjaga nama baik dan mendoakan Keluarga, Pemerintah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia utamanya di tempat mustajab demi kemajuan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi bangsa kita. Dan terakhir Bupati berharap agar Seluruh Rukun wajib dan Sunat haji bisa dilaksanakan dengan baik sehingga tercapai Haji yang Mabrur dan Mabrurah, pungkasnya.

            Sementara Tausiyah agama yang disampaikan Al- Ustadz Drs. H. Azwardin Nasution menyampaikan bahwa haji hanya satu yaitu mendatangi panggilan Allah dengan mensengajakan diri datang Ke Baitullah. Untuk itu Al-Ustadz menegaskan Kepada seluruh Dhuyufurrahman (Tamu Allah) Calon Haji bahwa haji itu terangkum kepada tiga yaitu Tawaf,Sai dan Umrah.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (37) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 61 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 21 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 105,785 pengunjung
  •