di Posting Tanggal 22-August-2017 | dibaca : (224) kali | suka : (0)
 

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Kabupaten (POPDAKAB) Tapanuli Selatan Tahun 2017 secara resmi dibuka oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH di SMA Negeri 2 Plus Sipirok, Selasa 22 Agustus 2017.


            POPDAKAB dengan "Thema Merajut Persaudaraan, Berprestasi dan Berdaya Saing Tinggi Menuju Program Indonesia Emas Tahun 2018" berlangsung selama 3 (tiga) hari dari tanggal 22 s/d 24 agustus 2017.

            Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Ali Akbar Hutasuhut MM melaporkan bahwa tujuan dari pelaksanaan POPDAKAB Tahun 2017 ini adalah untuk memasyarakatkan olahraga di Tapsel agar menjadi Sehat dan Cerdas, juga memberikan Motivasi kepada para atlit untuk meningkatkan prestasi olahraga sesuai dengan cabang olahraga yang dimiliki, serta sebagai ajang seleksi untuk mengikuti POPDAKAB Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 mendatang, ujarnya. Cabang Olahraga yang dipertandingkan pada POPDAKAB Tahun 2017 ini terdiri dari 5 cabang yaitu Atletik dengan 6 nomor Lomba Putera dan Puteri, Tennis Meja Putera dan Puteri, Futsal Putera, Pencak Silat Dengan lima kelas Nomor yang dipertandingkan Putera dan Puteri dan yang terakhir adalah Bola Volly Putera. Bupati Tapanuli Selatan dalam bimbingan arahannya menyebutkan berdasarkan UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem keolahragaan nasional disebutkan bahwa keolahragaan nasional bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran, meningkatkan prestasi dan kualitas manusia, menambah nilai moral dan akhlak mulia, meningkatkan sportivitas dan disiplin serta mempererat dan membina persatuan bangsa, memperkokoh ketahanan nasional, serta mengangkat harkat, martabat dan kehormatan bangsa. Sisi lain lagi Bupati Tapsel dua periode tersebut berharap Olahraga disamping menumbuhkan kesehatan bisa juga membentengi generasi muda kita dari narkoba. Bupati juga mengharapkan, melalui POPDAKAB lahir bakat dan prestasi para pelajar terbaik Tapsel sehingga nantinya di Event Tingkat Provinsi dimana prestasi terbaik yang pernah diraih Kabupaten Tapanuli Selatan adalah peringkat 6, bisa masuk di lima besar nantinya, pungkas Bupati. POPDAKAB Tahun 2017 tersebut diikuti oleh 14 Kecamatan yang ada di Tapsel yang terdiri dari Atlit sebanyak 375 orang, Pelatih/Official sebanyak 76 orang dengan total 451 orang Atlit dan Official.

            Acara dihadiri oleh , Kabag Humas Porang Pane Spd, Wakil Ketua KONI Tapsel, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sipirok, Camat Se-Tapsel, Kepala Sekolah dan Kepala Yayasan Marsipature Hutanabe SMA Negeri 2 Plus Sipirok.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (224) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 73 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 3 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 113,788 pengunjung
  •