di Posting Tanggal 15-September-2017 | dibaca : (211) kali | suka : (0)
 

TAPANULI SELATAN-Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk mendapat nominasi Badan Pelayanan Jaminan Sosial Ketenaga-kerjaan (BPJS) Award. Alasannya, pemerintah daerah tersebut dianggap mampu memberikan jaminan kenyamanan bagi Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dan pegawai swasta.


            Kepala Kantor BPJS Ketenaga Kerjaaan Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Sunardi mengatakan, selama beberapa tahun menjadi wilayah peserta BPJS Ketenaga Kerjaan, Tapsel dianggap mampu memberikan kenyamanan bagi PNS maupun karyawan swasta yang bekerja diperusahaan di wilayah itu.

            “Atas dasar tersebut, kami menilai Tapsel sudah layak menjadi salah satu daerah yang masuk  nominasi BPJS Award,”ungkapnya kepada wartawan disela-sela pertemuan dengan Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Jumat (15/09). Dia mengatakan, daerah-daerah yang masuk dalam BPJS Award, mempunyai kriteria khusus, sehingga banyak daerah di Sumut yang tidak bisa masuk dalam nominasi.   “Penghargaan ini diberikan kepada daerah-daerah yang dianggap mampu memberikan kenyamanan bagi pegawai dan memberikan kontribusi banyak kepada BPJS,”tandasnya. Sementara itu, Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, menyambut baik program tersebut. Menurutnya, selama ini Pemkab Tapsel komitmen untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh PNS dan karyawan swasta.   Menurutnya, regulasi perubahan APBD menentukan besar kecilnya anggaran yang diperuntukkan kepada BPJS Ketenaga Kerjaan. Selain itu, aturan-aturan yang mengatur dan mengikat tentang APBD sangat banyak, sehingga masing-masing kepada daerah harus cepat menelaah setiap aturan yang mengatur tentang anggaran tersebut.   Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Tapsel, setiap tahun anggaran untuk BPJS Ketenaga Kerjaan selalu tersedia. Selain itu, sebagai bupati, pihaknya juga sudah mengistruksikan kepada seluruh perusahaan swasta di wilayah tersebut untuk mendaftarkan pegawainya.”Kami sudah mewajibkan agar seluruh perusahaan swasta mendaftarkan pegawainya untuk masuk peserta BPJS Ketenaga Kerjaan,”tandasnya.

            Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Parulian Nasution, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh. Said, Kadis Naker Amros Karangmatua, Kepala Bagian Humas, Isnut Siregar, Marinho Felly. L BPJSTK Palas, Rolan L Tobing BPJSTK KBP, Algi Gumilar BPJSTK MO, Apri Tantri Hutagaol BPJSTK RO, Musyarofah Dewi Utami BPJSTK RO, Ramli Arianto KSPSI Sumut dan Fred Simorangkir Disnaker Provsu.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (211) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 72 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 115,200 pengunjung
  •