di Posting Tanggal 22-October-2017 | dibaca : (169) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan – Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Sipente, Desa Hapesong Kecamatan Batangtoru, Minggu ( 22/10/2017).


            Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Santri Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Bola Kaki Sipente, Desa Hapesong Kecamatan Batangtoru, Minggu ( 22/10/2017).

            Upacara tersebut di ikuti oleh ribuan santriwan, santriwati dan anggota pramuka yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Tema yang diangkat dari peringatan Hari Santri Nasional yaitu "Wajah Pesantren Wajah Indonesia", kegiatan upacara ini dipimpin oleh saudara Fajar dan setelah itu dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar Santri oleh saudara Arifin. Dalam sambutannya Wabup Tapsel, Aswin Efendi Siregar mengatakan betapa besarnya bangsa ini dan betapa kayanya alam Indonesia ini khususnya Kabupaten Tapanuli Selatan oleh karena itu marilah kita sama-sama menjaga kedaulatan NKRI ini karena menjaga NKRI adalah kewajiban bagi kita semua, seperti yang dicontohkan para ulama kita terdahulu seperti KH. Hasyim Ashari salah satu pendiri Nahdatul Ulama yang kala itu berkata "Membela Tanah Air dari Penjajah Hukumnya Fardhu Ain atau Wajib Bagi Setiap Individu", hingga ungkapan tersebut menjadi resolusi jihad Nahdatul Ulama, ujarnya. Menoreh kepada sejarah tersebut, Pemerintah Indonesia mengakui jasa para santri, hingga setiap tanggal 22 Oktober dijadikan sebagai Hari Santri Nasional, meskipun Pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional akan tetapi hari tersebut bukanlah hari libur atau tanggal merah, imbuhnya. Dengan semakin merajalelanya penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja kita saat ini, untuk itu dalam setiap kesempatan saya selalu berpesan agar kita semua baik orang tua, tokoh masyarakat, alim ulama untuk bersama-sama memberikan pengawasan dan edukasi terhadap anak-anak penerus bangsa agar generasi penerus bangsa yaitu anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan narkoba, ungkapnya. Setelah sambutan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pembacaan Revolusi Zihad oleh Ayahanda Abdullah dari Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Falah dan setelah itu dilanjutkan dengan penerimaan hadiah untuk para pemenang yang diikuti oleh 12 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan dan yang menjadi pemenang atau juara umum adalah Pondok Pesantren Al-Abror dari Kecamatan Batang Angkola.

            Peringatan Hari Santri Nasional dihadiri oleh Ketua BSPSU Kab. Tapsel, Anggota DPRD Kab. Tapsel Ok Hazmi Siregar, Ketua MUI Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Kakan Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Ketua Kwarcab Tapsel Saftar Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Forkopimka Batangtoru, Camat Batangtoru M. Yamin Batubara dan seluruh santriwan/santriwati.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (169) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 73 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 4 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 113,789 pengunjung
  •