di Posting Tanggal 28-October-2017 | dibaca : (224) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 Tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Tapsel, Dano Situmba, Kilang Papan, Sipirok, Sabtu (28/10/17).


            Dalam upacara kali ini dimeriahkan dengan penampilan pemuda dan pemudi yang menggunakan pakaian adat dari beberapa daerah, mereka berbaris ditengah lapangan bersamaan dengan pembacaaan pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945 dan mengikrarkan Sumpah Pemuda. Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengajak kepada seluruh pemuda di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan agar tetap meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

            Dalam amanat Menpora yang dibacakan oleh Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, seorang Muhammad Yamin yang berasal dari Sawah Lunto, Sumatera Barat, bertemu dengan Johannes Leimena dari Ambon dan selanjutnya Menpora juga mengungkapkan, seorang Katjasungkana dari Madura, dapat bertemu dengan Lefran Senduk dari Sulawesi untuk berdiskusi, bertukar pikiran, mematangkan gagasan hingga akhirnya mengingat diri dalam komitmen ke Indonesiaan. "Padahal jarak antara Sawah Lunto dengan Kota Ambon lebih dari 4.000 kilometer atau setara dengan Kota Jakarta dan Shanghai di China,”ungkapnya. Lebih lanjut lagi dia mengatakan, pada saat itu sarana transportasi masih menghandalkan laut dan dibutuhkan waktu berminggu-minggu untuk sampai ke kota tujuan. Sedangkan waktu itu, alat komunikasi masih terbatas masih menghandalkan korespondensi melalui Kantor Pos. Muhammad Yamin beragama Islam dan berbahasa Melayu, sedangkan Johannes Leimena beragama Protestan dan berbahasa Ambon akan tetapi perbedaan itu tidak menjadi halangan dan jarak bagi para pemuda untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia yang disebut dengan berani bersatu,” ujarnya.

            Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Tapsel Rahmat Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari, Kapolres Tapsel M. Iqbal, Sik, Ketua PN Padangsidimpuan Julius Panjaitan, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Ka. BNNK Tapsel AKBP. Siti Aminah Siregar, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS), siswa/siswi dari perwakilan sekolah, Instansi vertikal TNI dan Polri juga turut hadir perwakilan dari beberapa organisasi massa (ormas) pemuda/pemudi dan undangan lainnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (224) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 73 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 4 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 113,789 pengunjung
  •