di Posting Tanggal 01-November-2017 | dibaca : (156) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan - Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar menjadi Irup pada apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 yang diawali dengan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda operasi zebra kepada enam perwakilan masing-masing dari TNI, PM, Polri, Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Halaman Mapolres Tapanuli Selatan, Rabu (01/11/2017).


            Wakil Bupati Tapsel Aswin Efendi Siregar, mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

            Dan perlu diketahui juga data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi zebra tahun 2016 sejumlah 2.623 kejadian mengalami penurunan 518 kejadian -16%. Dibandingkan periode sebelumnya tahun 2015 sejumlah 3.141 kejadian dan jumlah korban meninggal dunia pada operasi zebra tahun 2016 sejumlah 649 orang mengalami penurunan sejumlah 129 orang atau 17% dibandingkan periode sebelumnya di tahun 2015 sejumlah 778 orang, "ujar Aswin ketika membacakan kata sambutan Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, pada acara apel gelar pasukan Operasi Zebra 2017 di Mapolres Tapsel. Menurutnya, penurunan angka kecelakaan lalu lintas itu tidak terlepas dari kerjasama seluruh element, sehingga kesadaran untuk berlalu lintas semakin meningkat. Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mengatasi permasalahan berlalu lintas, seluruh stakeholder tidak bisa berdiam diri dan wajib bertindak melakukan berbagai upaya dalam menciptakan pemerintah yang bertanggung-jawab, ungkapnya. "Diharapkan, setiap tahun angka kecelakaan dapat diminimalisir dengan meningkatkan koordinasi dari seluruh lini yang ada di tengah masyarakat, sebagaimana mengacu kepada UU Nomor 22/2009, tentang lalu lintas dan angkutan jalan, seluruh elemen harus mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, ujarnya. "Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lalu lintas juga menjadi kewajiban semua kalangan,"tandasnya.

            Apel gelar pasukan dihadiri oleh Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari, Wakapolres Tapsel Kompol H. Hariun Dalimunthe, Wakaden C Brimob Kompol Hendri Yanto, Sekretaris Perhubungan Tapsel Achmad Akbar, dan seluruh Perwira Pejabat di wilayah hukum Polres Tapsel.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (156) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
dispora.sumutprov.go.id
bahanpang.sumutprov.go.id
bkpmdsumut.go.id
kemenkeu.go.id
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 73 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 4 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 113,789 pengunjung
  •