di Posting Tanggal 12-December-2017 | dibaca : (303) kali | suka : (0)
 

Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Drs. Parulian Nasution MM membuka secara resmi Sosialisasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Kegiatan Monitoring, Evaluasi, dan Pelaporan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Sarasi Dua Lantai Tiga Kantor Bupati Tapanuli Selatan Dano Situmba Kilang Papan Sipirok, Selasa (12/12).


            Acara tersebut mengusung Thema" Bersama, Berani Mewujudkan Sejuta Harapan Anak Menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Laporan Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan Dra. Tiorisma Damayanti, menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Camat, Ketua TP. PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta Ketua TP. PKK Desa yg menjadi Desa Binaan di Tapsel, ucapnya.

            Dia juga menambahkan bahwa point terpenting dari proses pengembangan Kabupaten layak anak adalah koordinasi diantara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan. Untuk itu dia mengharapkan agar penguatan koordinasi para stakeholder dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin, pungkasnya. Narasumber dari acara Sosialisasi tersebut Drg. Syawalina Fitri Sinaga, Kasi kesehatan dan kesejahteraan dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Provinsi Sumatera Utara menyebutkan bahwa undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak pasal 21, dinyatakan bahwa untuk menjamin pemenuhan hak anak, pemerintah daerah berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaraan perlindungan anak di daerah yang kebijakan dimaksud dapat diwujudkan melalui upaya daerah untuk membangun kabupaten/kota layak anak, paparnya. Sisi lain, Bupati Tapanuli Selatan saat menutup acara tersebut berharap Sosialisasi itu tidak berhenti sampai disitu saja. Dia menginginkan selepas acara agar apa yang tidak dimengerti untuk direview kembali sesuai tugas masing-masing. Untuk itu di tahun mendatang kegiatan seperti ini bisa diwujudkan dengan lebih baik lagi dan dapat diimplementasikan ditengah masyarakat, sebab anak merupakan calon pemimpin masa depan, dan yang terpenting lagi adalah kelangsungan dari sebuah negara tergantung dari kualitas anak masa kini, pungkasnya.

            Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas PP & PA Hubban Hasibuan, Kabag Umum Johanes, Kabid Pemenuhan Hak Anak Dinas PP & PA Surianto SE, dan Kabid PKDRT Muhammad Safii.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (303) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 86 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,582 pengunjung
  •