di Posting Tanggal 20-December-2017 | dibaca : (330) kali | suka : (0)
 

Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH, memberikan motivasi kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan se-Tapsel yang hadir pada acara pelatihan masak-memasak di perdesaan dalam bidang usaha ekonomi produktif Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Angkola Timur, Rabu (20/12).


            Dia menegaskan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan yang di dalamnya berjiwa relawan, untuk itu dia meminta" setiap PKK di Kecamatan, Desa dan Kelurahan harus memiliki Program kerja bulanan. Dia juga mengingatkan di penghujung Tahun 2017 dan memasuki Tahun 2018 seluruh PKK di Tapsel harus punya program kerja yang baik dalam meningkatkan kegiatan program PKK.

            Tambahnya lagi, seluruh Ketua dan pengurus PKK harus merembukkan program apa yang bisa membangkitkan dan memotivasi PKK di desa. Dan terkhusus mensukseskan program Hatinya PKK, dia meminta agar semua Desa memiliki UP2K PKK, ujarnya. Acara pelatihan tersebut mengusung Tema" Tingkatkan pertumbuhan ekonomi produktif perempuan perdesaan melalui usaha peningkatan pendapatan keluarga menuju kesejahteraan keluarga", yang diikuti oleh 14 kelompok masak-memasak dari 14 kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan yang dihadiri oleh ketua MUI Angkola Timur. Sementara Camat Angkola Timur, Darwin Dalimunthe menyebutkan, dengan adanya pelatihan tersebut diharapkan PKK Desa dan Kelurahan dapat termotivasi dalam membangun PKK di Desa masing-masing. Dia juga menambahkan bahwa skala prioritas pembangunan yang bersumber dari dana desa untuk Tahun 2018 dikelompokkan menjadi empat yang diantaranya yang pertama untuk Badan Usaha Milik Desa, yang kedua untuk produk unggulan desa, dan yang ketiga untuk sarana olah raga di desa. Untuk itu produk unggulan di desa harus dapat mendukung perubahan di desa dalam membantu memudahkan kehidupan di desa, pungkasnya.

            Dalam latihan masak-memasak tersebut dipandu oleh dua orang juru masak yakni Ny. Eva Syahrir, dan Imrianawati Lubis.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (330) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 352 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 9 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 179,580 pengunjung
  •