• Ramadhan 1439 H

 
 
di Posting Tanggal 28-December-2017 | dibaca : (222) kali | suka : (0)
 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, SH menghadiri pengukuhan sekaligus melakukan pembinaan kepada Pengurus P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ) Kecamatan Arse dan Pengurus P2TP2A di Aula Kantor Camat Arse kamis (28/12).


            Dalam paparannya beliau menjelaskan bahwa tujuan dari lembaga P2TP2A adalah Melakukan pelayanan bagi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak serta berupaya memberikan kontribusi terhadap pemberdayaan perempuan dan anak dalam rangka terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender.

            Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Arse Ny Sahruddin Perwira atas inisiatifnya dalam mendukung kelembagaan P2TP2A yang sudah berkembang mulai dari tingkat kelurahan dan desa di wilayah Kecamatan Arse, sehingga nantinya diharapkan seluruh ketua TP.PKK Kecamatan lainnya dapat menerapkan hal serupa di wilayah kerjanya masung-masing, ujarnya. Dijelaskan juga bahwa kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih kerap kali terjadi yang disebabkan oleh dampak negatif dari era globalisasi yang terjadi saat ini, untuk itu peran keluarga sangat diharapkan untuk memberikan perlindungan terutama kepada anak-anak dengan menerapkan pola asuh yang baik dan benar. Sementara itu, Ketua P2TP2A Kabupaten Tapanuli Selatan H. Hubban Hasibuan, S.Sos, M.Kes sebagai narasumber pada acara tersebut, lebih menekankan pada Mekanisme Penanganan Kasus serta kondisi kekerasan terhadap perempuan dan anak saat ini. Beliau mengingatkan beberapa faktor yang berdampak negatif antara lain adalah: faktor tekhnologi informasi yang sangat pesat dan penerapan pola asuh yang kurang tepat dalam keluarga. Untuk itu pengurus P2TP2A tidak hanya melakukan penanganan kasus-kasus yang terjadi, tapi harus mampu melakukan upaya promotif dan preventif sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah Kecamatan Arse tidak terjadi lagi. Disamping itu pengurus juga harus memahami mekanisme penanganan kasus sehingga lembaga ini kredibel ditengah-tengah masyarakat.

            Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Arse Sahruddin Perwira S. Sos, sekaligus melakukan pengukuhan kepengurusan P2TP2A Kecamatan dan Desa/Kelurahan se-kecamatan Arse yang dihadiri oleh Ketua MUI Kecamatan Arse, KUA Kecamatan Arse, Kepala Desa/Lurah serta Forum Anak Se-Kecamatan Arse.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (222) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 103 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 82 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 139,263 pengunjung
  •