di Posting Tanggal 21-January-2018 | dibaca : (254) kali | suka : (0)
 

Warga Desa Silakkitang Tambiski Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan berterima kasih kepada Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu atas selesainya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PLTMH) yang berkapasitas 53KW (53.000 Mega Watt) yang telah beroperasi sejak 31 Desember 2017 lalu.


            Hal tersebut diungkapkan oleh warga Desa Silakkitang Tambiski yang diwakili oleh Kepala Desa Irwan Desember saat menerima kunjungan Kerja Bupati beserta rombongan Minggu (21/1). Irwan mengucapkan Terima kasih kepada Bupati, karena program PLTMH tersebut sudah dapat dinikmati warga Desa Silakkitang Tambiski, sehingga dapat dinikmati 160 Kepala Keluarga dan rumah ibadah serta adanya 90 titik lampu jalan yang menyebar di Desa tersebut, "ujarnya.

            Sementara Bupati Tapsel pilihan rakyat dua periode tersebut berpesan kepada seluruh masyarakat Desa Silakkitang Tambiski agar menjaga dan memelihara hutan, karena operasional turbin PLTMH bergantung pada air yang erat kaitannya dengan hutan. Dia juga meminta kepada pengurus yang telah dibentuk, agar lebih proaktif membuat aturan yang nantinya merawat kelangsungan PLTMH dan membuat peraturan Desa untuk menjaga kelestarian hutan dan secara tegas juga membuat aturan mengenai sanksinya apabila ada yang dengan sengaja merusak hutan, "pungkasnya. Sisi lain, Teguh Edy S selaku penanggung jawab Tekhnik PLTMH dari PT Sucofindo mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan dan semangat yang luar biasa sehingga pembangunan PLTMH dapat selesai sesuai target.

            Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Kadis ketenagskerjaan Amros Karangmartua, Kadis KB Abdul Saftar, Kabag Humas & Protokol Isnut Siregar, Sekretaris PMPPTSP Sofyan Adil, dan Kabid Pemdes Ricky Hadamean.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (254) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 247 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 134 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,725 pengunjung
  •