di Posting Tanggal 20-January-2018 | dibaca : (259) kali | suka : (0)
 

Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0212 / Tapanuli Selatan menggelar patroli jarak jauh skala besar yang dilaksanakan di wilayah hokum Polres Tapsel, Sabtu (20/1).


            Kegiatan rutin gabungan yang dirangkai dengan Patroli Dialogis Aku Kawan Polisi (Padi Akpol) ini dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. M Iqbal, S.Ik, M.Si didampingi para perwira Polres Tapsel dan Kodim 0212/TS berangkat dari Mapolres Tapsel di Kota Padangsidimpuan dengan mengenderai sepeda motor tujuan Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel hingga batas Kabupaten Mandailing Natal yang berjarak sekira 40 kilometer dari Mapolres Tapsel.

            Di Desa Tolang Julu Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, Kapolres Tapsel AKBP M.Iqbal, S.Ik, M.Si dan rombongan disambut jajaran pemerintah Kecamatan Sayur Matinggi, Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama dan masyarakat Desa Tolang Julu. Dihadapan masyarakat Tolang Julu, Kapolres Tapsel AKBP M Iqbal, S.Ik, M.Si didampingi Kasubbag Humasy AKP Herman Tanjung menerangkan tujuan dari kegiatan patrol jarak jauh skala besar dengan sandi ‘Padi Akpol’ merupakan program Polri dalam rangka mengantispasi berbagai gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya menyongsong Pemilihan Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 Menurut Kapolres, Patroli Dialogis Aku Kawan Polisi (Padi Akpol) juga untuk memberikan pemahaman serta dampak kepada masyarakat terkait pencegahan berbagai kejahatan dan penyakit masyarakat seperti kejahatan seksual / perbuatan cabul terhadap anak, judi, narkoba yang terjadi di wilayah hukum Polres Tapsel, serta memberikan masukan tentang Kamtibmas di Desa Tolang Julu untuk dibuat dalam satu buku ‘Padi Akpol’, sebagai masukan untuk Polres Tapsel ke depan. “Diharapkan melalui program ini, masyarakat Kabupaten Tapsel khususnya warga Desa Tolang Julu Kecamatan Sayur Matinggi mendukung program ini, sehingga personel yang tergabung dalam paroli jarak jauh dapat melaksanakan tugas mulia yakni dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan kekondusifan di tengah masyarakat, khususnya menjelang Pilkada serentak,“ jelas Kapolres. Kapolres juga menambahkan, sebagaimana tugas Polri yang diatur dalam UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian, yaitu Harkamtibmas, melindungi, mengayomi serta melindungi masyarakat dan menegakkan hukum. “Sebagai penegak hukum memiliki code of conduct dan personel harus mematuhi delapan tugasnya dalam melindungi, mengayomi masyarakat dan menghormati serta melindungi HAM setiap orang,“ tegas Kapolres. Terpisah, Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto mengatakan, patroli jarak jauh dengan sandi ‘Padi Akpol’ ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tindaan prementif dan preventif dengan sasaran potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata.

            [09:50, 1/22/2018] Rizal Humas: “Tujuan patroli ini adalah untuk mewujudkan situasi Kamtibseltibcar Lantas dan Kamtibmas yang aman kondusif dan terkendali di wilayah hokum Polsek Batang Angkola pada saat menjelang Pilkada serentak 2018,“ pungkasnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (259) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 2,776 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 1,789 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 165,943 pengunjung
  •