di Posting Tanggal 29-January-2018 | dibaca : (146) kali | suka : (0)
 

Tim Evaluasi Provinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Ratna Sari Nasution beserta anggota Tim yang terdiri dari Surtono dari BKKBN, M Ibroni, Mega, dan dr Menie dari Dinas Kesehatan Provsu turun secara serentak di empat Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan Senin (29/1).


            Adapun empat kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Evaluasi terdiri dari 4 Desa yang masuk 6 besar lomba Desa binaan Tingkat Provinsi Sumatera utara Tahun 2017 yaitu Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur untuk kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Desa Aek Uncim Kecamatan Tano Tombangan Angkola untuk Kategori Lomba Posyandu. Seterusnya ada Desa Pinagar Kecamatan Arse untuk kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Desa Pardamean Kecamatan Muara Batangtoru untuk kategori lomba PKK KB Kes.

            Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu saat mendampingi Tim Evaluasi di Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mendoakan agar seluruh Desa Binaan yang ada di Tapsel yang masuk 6 besar bisa berhasil meraih juara I di tingkat provinsi Sumatera Utara sehingga nantinya dapat mengikuti lomba untuk tingkat Nasional, "ujarnya. Hal senada juga disampaikan M Ibroni salah seorang Tim Penilai yang turun ke Desa Palsabolas Kecamatan Angkola Timur mengatakan, untuk bisa meraih juara I Desa binaan di Tapsel yang masuk enam besar harus bersaing ketat dengan 5 Kabupaten/kota di sumatera utara, "tuturnya. Sementara di Kecamatan Tantom Angkola, dengan masuknya Desa Aek Uncim 6 besar untuk kategori posyandu, Plt Kadis Kesehatan Tapsel Drs. Marasaud berharap Posyandu bisa menjadi barometer kesehatan bagi Desa tersebut utamanya untuk kesehatan ibu dan anak. Sisi lain Sekretaris Pengendalian Penduduk dan KB Hamonangan dalam sambutannya di Desa Pardamean Kecamatan Muara Batangtoru mengapresiasi dengan masuknya Desa tersebut 6 besar untuk kategori lomba PKK KB Kes, karena sangat relevan dengan dijadikannya Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai pilot project dalam program KB untuk Tingkat provinsi, "imbuhnya.

            Selanjutnya Desa Pinagar Kecamatan Arse yang masuk 6 besar kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Camat Arse Sahruddin Perwira menuturkan, dengan masuknya Desa Pinagar 6 besar untuk tingkat provinsi hendaknya bisa menjadi kebiasaan bagi seluruh masyarakat Arse untuk menerapkan PHBS di Desa masing-masing "ujarnya. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris PMD Maratinggi, Camat Angkola Timur Darwin Dalimunthe, Denramil, Kapolpos, serta Kepala Desa, Lurah dan TP PKK se-Kecamatan Angkola Timur.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (146) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 114 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 100 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 129,816 pengunjung
  •