di Posting Tanggal 06-March-2018 | dibaca : (215) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan - Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu menjadi Narasumber pada acara Pertemuan Lengkap PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) Selasa (6/3).


            Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu saat diundang menjadi Narasumber pada acara Pertemuan Lengkap PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa) yang diinisiasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Tapanuli Selatan yang berlangsung di Aula Sarasi dua lantai tiga kompleks perkantoran pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (6/3).

            Lebih jauh Ketua TP PKK Tapsel menjelaskan bahwa Kemitraan PKK dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan dalam program Kependudukan & KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) memiliki kesamaan yaitu sama-sama mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagsi fasilitator, perencana, pelaksana, pengendalian dan penggerak masing-masing jenjang pemerintahan demi terlaksananya program PKK & KB, "paparnya. Syaufia juga menyebutkan di dalam Pasal 11 peraturan kepala BKKBN nomor 163 tahun 2016 yang menjelaskan bahwa Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mempunyai tugas membantu Bupati/Walikota dalam melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang Pengengendalian Penduduk, KB, ketahanan dan kesejahteraan keluarga di daerah kabupaten dan kota,"ujarnya. Hal tersebut selaras dengan Visi Misi TP PKK dan semua kader PKK untuk melibatkan diri secara aktif, sistematis dan berkesinambungan dalam melaksanakan program pokok PKK, "imbuhnya. Untuk itu PKK adalah mitra kerja yg sangat erat kaitannya dengan Pengendalian Penduduk & KB utamanya di Kabupaten Tapanuli Selatan dalam mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia dan sejahtera, yang juga selaras dengan Pokja IV yanf fungsi pokoknya adalah mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan KB agar tercapai generasi yang sehat, cerdas dan tangguh,"ungkapnya. Lebih lanjut Ketua TP PKK Tapsel menyebutkan bahwa Kemitraan yang sudah dilakukan dan berjalan, salah satunya adalah kegiatan pelaksanaan PKK KB-Kes yang menjadi acuan dalam menindaklanjuti berbagai kegiatan PKK, KB dan kesehatan mengingat perubahan-perubahan yang terjadi sehingga Tapsel tidak mengalami ketertinggalan dengan daerah lainnya di indonesia,"pungkasnya.

            Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM, Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu, Seluruh ASN Dinas Pengendalian Penduduk & KB, Penyuluh KKBPK (Kependudukan & KB Pembangunan Keluarga) serta PPKBD se-Kabupaten Tapanuli Selatan yang berjumlah 320 orang

        
 suka : (0)  |    dibaca : (215) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 103 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,599 pengunjung
  •