di Posting Tanggal 12-March-2018 | dibaca : (125) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan - Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan menargetkan Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur masuk 6 besar di Tingkat Provinsi untuk Desa Binaan Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).


            Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH menargetkan Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur masuk 6 besar di Tingkat Provinsi untuk Desa Binaan Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS). Demikian dikatakan Saufia Lina saat melakukan sosialisasi di Desa tersebut yang berlangsung di Aula Desa Perkebunan Kecamatan Angkola Sangkunur, Senin (12/3).

            Ditetapkannya Desa Perkebunan sebagai Desa Binaan berdasarkan SK Bupati Tapanuli Selatan yang sebelumnya telah dilakukan survey dari Badan Pemdes Tapsel yang dibantu oleh tim dari kecamatan Angkola Sangkunur untuk diikutsertakan di tingkat provinsi mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan. Optimisme Ketua TP PKK Tapsel masuk 6 besar untuk tingkat provinsi didasari dari keinginan Kepala Desa dan TP PKK Desa tersebut untuk diajak bekerjasama dalam mewujudkan Desa tersebut menjadi Desa yang mempunyai Lingkungan bersih dan sehat, ditambah lagi dengan adanya IKBI (Ikatan Keluarga Besar Istri) PTPN III yang siap membantu program tersebut, "ujarnya. Lebih lanjut Syaufia Lina mengatakan, dirinya telah menunjuk Dinas Kesehatan Daerah Tapsel sebagai Koordinator dibantu Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan, dan Badan Narkotika Nasional Daerah Tapsel untuk membantu mewujudkan Desa Perkebunan menjadi Desa yang benar-benar memiliki Lingkungan Bersih dan Sehat,"imbuhnya. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Daerah Tapsel yang diwakili dr. Sri Khairunnisa memprogramkan 5 Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam mewujudkan Desa Perkebunan menjadi Desa yang memiliki Lingkungan Bersih dan Sehat yaitu Stop Buang Air Besar Sembarangan, Cuci Tangan Pakai Sabun Yang Mengalir, kemudian Pengolahan makanan dan minuman dengan aman, pengolahan sampah rumah tangga, dan pengolahan limbah cair rumah tangga, "pungkasnya. Camat Angkola Sangkunur M Tohir Pasaribu berharap agar tercipta kerjasama yang dengan PKK Kabupaten agar Angkola Sangkunur bisa masuk 6 besar di tingkat provinsi dan bisa menjadu juara, pungkasnya. Sementara sambutan Kepala Desa Perkebunan Julianto, memaparkan profil Desa Perkebunan saat ini dihuni 150 KK dengan jumlah jiwa 650 orang yang tersebar di dua Kampung yaitu Kampung Perkebunan Malombu dan Kampung Perkebunan Sangkunur, "ujar Julianto.

            Acara tersebut turut dihadiri PKK Kabupaten, Camat Sangkunur M. Tohir Pasaribu, Ketua TP PKK Kecamatan Sangkunur Ny. Evi Diani M Tohir Pasarbu, Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN III Angkola Sangkunur Ny. Yunus Ginting, Babinkabtibmas, Denramil, Ketua PKK Desa Perkebunan, Kepala UPTD Puskesmas Angkola Sangkunur, Para Bidan Desa, Karang Taruna Desa.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (125) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 114 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 93 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 129,809 pengunjung
  •