• Ramadhan 1439 H

 
 
di Posting Tanggal 16-March-2018 | dibaca : (49) kali | suka : (0)
 

Bupati Tapanuli Selatan menerima kunjungan Perwakilan dari PT. SOL (Sarulla Operation Limited)


            Sipirok - Bupati Tapanuli Selatan menerima kunjungan Perwakilan dari PT. SOL (Sarulla Operation Limited) di ruang kerja Bupati Lantai II Kompleks perkantoran pemerintahan Bupati Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane Spirok, Jum, at (16/3). Rombongan dari PT SOL terdiri dari empat orang yaitu Iskandar Sitompul, M Rangga Wirapasa, Johannes Sagala, dan Rangga A Mawardi yang bertujuan dalam rangka dialog tentang rencana pengembangan wilayah oleh PT. SOL di daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.

            skandar Sitompul dari pihak PT SOL mengatakan pada tahun 1993 sudah ada di Tapsel Chevron, Unilocal yang ingin mengelola energi utamanya energi listrik. Untuk itu kalau pemkab Tapsel berkenan dan welcome, kita akan melakukan kembali pengembangan yang tentunya melalui tahapan PGE (pertamina geothernal) dan seterusnya dibawa ke PLN. Iskandar juga mengatakan, pihak dari PT SOL akan turun ke lapangan guna melakukan pengetesan terhadap tekanan sumur-sumur yang sudah dibuat sebelumnya oleh Chevron dan Unilocal pada tahun 1993 silam, "ujarnya. Menyukapi hal tersebut Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH menyambut baik akan hadirnya PT SOL di wilayah kerjanya yaitu Tapsel, untuk itu Syahrul berpesan agar dalam melakukan ekspansi PT SOL mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah perizinan. Sisi lain, syahrul juga menekankan perlunya memperhitungkan bias dari niat PT SOL dalam melakukan ekspansi, terutama menjaga keseimbangan lingkungan alam di sekitar hutan Tapsel, terlebih Tapsel baru-beru ini menjadi pusat perhatian dengan dutemukannya orang utan spesies baru "ponggo tapanuliensis, "ujar Syahrul.

            Sementera Kadis PMPPTSP (Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) Abadi Siregar berhap pihak PT SOL dalam melakukan pengembangan wilayah agar mengurus izin SKIP (Surat Keterangan Uzin Penydlidikan), "katanya. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten 2 Saulian Sabbih, Kadis Perindustrian Helmi, serta Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (49) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 131 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 99 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 134,203 pengunjung
  •