• Ramadhan 1439 H

 
 
di Posting Tanggal 18-March-2018 | dibaca : (78) kali | suka : (0)
 

Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si beserta Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny. Evi Diana Erry Nuradi mengunjungi stand Paviliun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan


            Medan - Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi M.Si beserta Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny. Evi Diana Erry Nuradi mengunjungi stand Paviliun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di sela-sela pembukaan pekan raya sumatera utara (PRSU) ke-47 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara di Tapian Daya, Jl. Gatot Subroto Medan, Minggu (18/3).

            Selain Gubsu dan Ketua TP PKK Provsu, kedatangan rombongan juga turut didampingi oleh Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural Esti Restuastuti, Wakil Walikota Medan H. Akhyar Nasution, Anggota DPRD Sumut Drs. Yulizar Parlagutan Lubis yang disambut hangat oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH dan Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu. Setibanya di Paviliun Tapsel rombongan Gubsu berkenan mencicipi berbagai macam olahan makanan dan minuman khas Tapsel diantaranya Kerupuk Sambal, lapan-lapan, dan jus salak. Selain mencicipi makanan dan minuman khas tapsel, Ketua TP PKK Provsu juga mencoba kain khas tenunan Tapsel. Selain Gubsu, Bupati Serdang Bedagai Ir. H Soekirman juga berkesempatan mengunjungi Paviliun Tapsel dan melihat berbagai macam khas produk unggulan Tapsel termasuk hasil kerajinan dari Dekranasda Tapsel. Gubernur Sumatera Utara saat memberikan sambutan pada acara pembukaan PRSU tersebut mengatakan, pagelaran event PRSU Tahun ini berlangsung selama satu bulan dari tanggal 16 maret s/d 16 april 2018 dengan mengusung tema, "Mari jadikan Provinsi Sumatera Utara Sebagai Destinasi Investasi Pariwisata Perdagangan" menuju sumut yang maju dan paten, ujar,"Gubsu. Gubsu juga mengapresiasi event tahunan PRSU mulai tahun ini sudah masuk menjadi bahagian dari 100 event nasional. Dengan demikian sudah ada tiga event di Sumatera Utara yang menjadi event nasional yaitu PRSU, Festival Danau Toba, dan Pesta Yahowu di Kepulauan Nias. Terakhir Erry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta PRSU yang merupakan miniatur dari sumatera Utara, dan semoga bisa menampilkan produk unggulan dan potensi dari daerah masing-masing,"pungkasnya. Sementara ketua yayasan PRSU Drs. H. Nuzirwan B Lubis MSP mengatakan, PRSU adalah salah satu event terbesar di sumatera utara yang dipadukan dengan hari jadi ke-70 pemerintah provinsi sumatera utara dan diikuti 328 peserta terdiri dari 30 OPD Pemprovsu, 33 Kabupaten/Kota di Sumut, BUMN, BUMD, Swasta, UMKM, UKM, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jatim, Pemprov Sumatera Selatan, dan Kabupaten Cilacap.

            Tampak hadir di Stand Paviliun Tapsel adalah Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Sekda Tapsel Parulian Nasution MM, Staf Ahli, Asisten, Seluruh Pimpinan OPD, Kabag, Camat, dan PKK Kabupaten dan Kecamatan Se-Tapsel.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (78) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 32 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 11 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 136,243 pengunjung
  •