• Ramadhan 1439 H

 
 
di Posting Tanggal 17-April-2018 | dibaca : (120) kali | suka : (0)
 

Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul bersama Camat dan Ketua TP PKK beserta Muspika Kecamatan Batang Angkola secara simbolis menempelkan stiker bertuliskan "pojok rokok" di setiap rumah warga yang ada di Desa Sitampa Simatoras Kecamatan Batang Angkola, Selasa (17/4).


            Tapanuli Selatan - Penempelan stiker pojok rokok tersebut sehubungan dengan kegiatan Sosialisasi Desa Binaan Kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Di Desa Sitampa Simatoras Kecamatan Batang Angkola, dimana Desa tersebut telah ditetapkan Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH sebagai Desa binaan/percontohan berdasarkan SK Bupati Tapanuli Selatan Nomor: 188.45/60/KPTS Tahun 2018. Dengan demikian kata"Syaufia Lina ada dua Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan diikutsertakan untuk diperlombakan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan Kategori PHBS yaitu Desa Telo Kecamatan Batangtoru dan Desa Sitampa Simatoras Kecamatan Batang Angkola.

             Ketua TP PKK Tapsel dalam arahannya menjelaskan disamping sebagai salah satu indikator penilaian, dengan adanya pojok rokok di setiap rumah warga akan turut menyehatkan anggota keluarga di rumah masing-masing, sebab setiap anggota keluarga yang merokok sudah disediakan tempat di pojok rumah masing-masing warga sehingga asapnya tidak lagi mengganggu anggota keluarga yang tidak merokok, "ujar Syaufia. Sisi lain, Ketua TP PKK Tapsel dua periode tersebut juga mengapresiasi Kepala Desa Sitampa Simatoras Lian Siregar yang akan membuat Perdes (Peraturan Desa) yang salah satu isinya memuat tentang larangan merokok bagi seluruh warga Desa tanggal 10 setiap bulannya dan uang rokoknya disumbangkan untuk dikelola Oleh kelompok Dasawisma di Desa tersebut. Selain itu, sebagai salah satu bentuk inovasi untuk laporan kriteria penilaian PHBS, Ketua TP PKK juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 1 juta rupiah, beserta Camat 1 juta, Pendamping Desa 500 ribu, Apdesi 500 ribu, BKMT 500 ribu, KUA 200 ribu dan perpustakaan desa 100 ribu untuk membantu lantai dan jamban rumah Warga Untung Siregar yang berukuran 3m x 6m yang masih beralaskan tanah. Sementara Camat Batang Angkola Taufik R. Lubis S. STP mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Tapsel dan berharap motivasi yang diberikan Ketua TP PKK Tapsel dalam Sosialisasi tersebut bisa menjadikan Desa Sitampa Simatoras menjadi Desa Binaan Kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan dapat menjadi juara di Tingkat Provinsi, "pungkasnya.

            Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Perpustakaan Tapsel M. Yusuf, Perwakilan Dinas kesehatan, perikanan, pertanian, KB, dan BNN Tapsel. Selain itu ada juga Ketua Apdesi Tapsel, Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola, Kapolsek Batang Angkola Yuswanto, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas Batang Angkola Mhd Halim Pasaribu SKM, Ketua BKMT Kec. Batang Angkola, Kades/Lurah se-Kecamatan Batang Angkola, BPD Desa Sitampa Simatoras, PPL KB, PKK Desa, KUA Batang Angkola Ismail Harahap, Ketua Dasawisma dan Kader Posyandu Desa Sitampa Simatoras.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (120) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 91 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 142,270 pengunjung
  •