di Posting Tanggal 18-April-2018 | dibaca : (180) kali | suka : (0)
 

Desa Silaiya Kecamatan Sayurmatinggi terpilih menjadi Desa Binaan Kategori PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja) Cinta Kasih mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan untuk diikutsertakan dalam perlombaan di Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018.


            Tapanuli Selatan - Seiring terpilihnya desa tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu melakukan Sosialisasi terkait dengan Desa Binaan PAAR ( Pola Asuh Anak dan Remaja) Cinta Kasih di Desa Silaiya Kecamatan Sayurmatinggi, Rabu (18/4). Kepala Desa Silaiya Safritua Nasution saat memaparkan profil desanya menyebutkan, Desa Silaiya dihuni 409 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 1500 orang yang terdiri dari dua dusun yaitu Dusun Silaiya Julu dan Dusun Silaiya Jae.

            Sedangkan Camat Sayur Matinggi AM Fadhil Harahap S. Sos mengutarakan Desa Silaiya dalam menuju Desa Pola Asuh Anak dan Remaja Cinta Kasih telah melakukan pembinaan kepada Karang Taruna dan Naposo Nauli Bulung di desa tersebut. Diantaranya dalam bidang keagamaan dengan melaksanakan kegiatan perwiritan sekali seminggu. Sementara di bidang olahraga pihak kecamatan melalui dana desa telah memfasilitasi olahraga tenis meja dan bola kaki. Kemudian bagi perempuan telah diadakan pembinaan karang taruna berupa rias pengantin dan pelaminan, serta pelatihan PKK desa sesuai dengan motto Kecamatan Sayurmatinggi Tahun 2018 yaitu "mandiri" berbasis "one village one product", ujar Fadhil. Sementara Ketua TP PKK Tapsel Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu dalam arahannya menyebutkan bahwa faktor yang paling dominan yang bisa mempengaruhi pola asuh anak dan remaja, yang pertama adalah orangtua, kemudian lingkungan. Untuk itu keberdaan orang tua dan para tokoh masyarakat dalam memberikan bimbingan sangat diperlukan agar pola asuh anak dan remaja cinta kasih bisa menghasilkan manfaat yang lebih baik, "paparnya. Kemudian lanjut Syaufia, Tertib administrasi, PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), dan UP2PKK merupakan beberapa indikator penilaian dari sekian banyak kriteria dalam melakukan penilaian terhadap Kategori PAAR Cinta Kasih. Selanjutnya Kehadiran Koordinator OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sebagai penanggungjawab kegiatan Desa Binaan juga sangat penting dalam usaha membina Desa Selaiya untuk bisa bertarung di Tingkat Provinsi, pungkasnya.

            Turut hadir dalam Sosialisasi tersebut Koordinator penanggungjawab Desa Binaan Silaiya Kadis PP & PA Tapsel Dra. Tiorisma Damayanti, Kadis Sosial Nurdin Pane, Ny Meilina Ahmad Buhori, Ny. Juraida Ilham, Ketua TP PKK Kecamatan Sayurmatinggi, Perwakilan dari Dinas KB, Pertanian, PMD, Kepala Desa, Kepala Dusun, BPD, Karang Taruna, PPL KB, BKB, Tokoh Masyarakat Desa Silaiya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (180) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 275 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,771 pengunjung
  •