• Ramadhan 1439 H

 
 
di Posting Tanggal 21-May-2018 | dibaca : (118) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, upacara dipimpin oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu selaku Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dipimpin oleh Lettu Inf Syaiful Abdi dan upacara berlangsung di halaman Perkantoran Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane, Dano Situmba - Sipirok, Senin (21/05).


            Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018 ini mengangkat tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital. Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang dibacakan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu mengatakan, melalui harkitnas mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk memperkuat pondasi pembangunan sumber daya manusia (SDM) serta memelihara dan menumbuhkan rasa jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan dan ekonomi.

            "Serta juga dapat menegakkan nilai-nilai demokrasi yang berlandaskan moral, etika berbangsa dan bernegara serta mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", ungkapnya. Bupati mengatakan, Boedi Oetomo telah banyak menimbulkan perspektif baru yang membawa kearah kebangkitan bangsa kita sehingga bangsa ini telah tumbuh menjadi bangsa yang besar dan maju serta sejajar dengan bangsa-bangsa lain walaupun belum sepenuhnya sempurna. Dan apalagi Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, untuk melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya agar Pemerintah dapat meningkatkan daya saing ekonomi secara simultan, ungkapnya. Dikatakan Syahrul, kita mencatat bahwa tidak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukkan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya seperti internet, medsos, situs Web, layanan multimedia dan lainnya. Melalui era digitalisasi saat ini, mereka dapat jadikan ladang baru untuk berkarya dan pasar yang menjanjikan bagi kreativitas, oleh sebab itu mari bersama-sama kita jauhkan dunia digital dari anasir-anasir pemecah-belah dan konten-konten negatif, agar anak-anak kita bebas berkreasi, bersilaturrahmi, berekspresi dan mendapatkan manfaat dari digital tersebut, ungkapnya. “Untuk itu kita harus menjaga persatuan dan kesatuan serta mari kita rapatkan barisan jangan sampai bangsa kita terpecah belah oleh berita yang tidak benar,” harap Syahrul. Setelah itu dilanjutkan tabur bunga ke taman makam pahlawan tor simago-mago sipirok untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah.

            Upacara dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Tapsel H. Rahmat Nasution, Dandim 0212/TS Letkol Arm. Azhari, Kaden C Brimob, Wakapolres Tapsel, Ketua PN Padangsidimpuan Julius Panjaitan, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, mewakili Kejari, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, Para Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, para ASN Kab. Tapsel, siswa/siswi dari perwakilan sekolah, Instansi vertikal TNI dan Polri, Ormas, OKP dan undangan lainnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (118) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 87 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 89 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 142,268 pengunjung
  •