di Posting Tanggal 14-May-2018 | dibaca : (191) kali | suka : (0)
 

Tapanuli Selatan – Sebanyak 67 orang Kepala Desa (Kades) terpilih, dilantik Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu, di Gedung Serbaguna Sarasi Perkantoran Bupati Tapsel, Jalan Prof. Lafran Pane - Sipirok, Senin (14/05).


            67 Kades tersebut terpilih pada Pilkades serentak di Kabupaten Tapanuli Selatan yang berlangsung pada tanggal 23 April 2018 lalu, dimana sebanyak 235 calon kepala desa saat itu bertarung untuk memperebutkan 67 jumlah kursi kepala desa. Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan “Pemilihan Kepala Desa sebagai momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi, masyarakat mempunyai peran penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintahan Desa sesuai dengan kebutuhan, kepala desa sebagai pimpinan penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkan menjadi figur yang peka terhadap segala sesuatu yang terjadi di masyarakat untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang sehat, cerdas dan sejahtera.” Paparnya.

            Syahrul juga mengucapkan, selamat atas dilantiknya kades yang terpilih dan kades yang baru diambil sumpah dan dilantik harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kades, kades terpilih harus mempelajari, memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang desa, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban, hak kepala desa dan bekerjalah dengan benar, jujur dan ikhlas, ucapnya. Bupati juga mengharapkan, Kepala Desa harus dapat menjalankan amanat Peraturan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Nomor 19 Tahun 2017 Tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa diantaranya untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan dibidang pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa, ungkap Syahrul. “Kepala Desa terpilih harus bisa menjaga situasi yang kondusif dengan menjalankan tugas yang penuh dengan tanggungjawab dan transparan, sesuai dengan harapan masyarakat desa. Laksanakan tugas-tugas kepemerintahan dengan baik, kepemimpinan dengan baik, pembinaan masyarakat dengan baik, dan berdayakan masyarakat dalam pembangunan.” Pungkasnya

            Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kab. Tapsel H. Rahmat Nasution, Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar, perwakilan Dandim 0212/TS, perwakilan Kajari, Ketua Komisi I DPRD Kab.Tapsel Armeini Batubara, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, kepala OPD, Camat, Kades terpilih, Pengurus TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, pimpinan Ormas, OKP, masyarakat simpatisan dan keluarga Kades terpilih.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (191) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 203 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 116 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,910 pengunjung
  •