di Posting Tanggal 14-July-2018 | dibaca : (46) kali | suka : (0)
 

Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH menepungtawari dan memberikan Tali Asih berupa Kain Shalat dan Uang sejumlah 100 rial kepada 209 Calon Jemaah Haji (Dhuyufurrahman) yang terdiri dari 187 Calon Jemaah haji asal Kabupaten Tapanuli Selatan yang tergabung dalam Kolter 12 dan 22 Calon jemaah haji ASN Tapanuli Selatan yang berangkat melalui Kota Padangsidimpuan yang tergabung dalam Kloter 14 di Aula Gedung Serba Guna Kompleks Pemerintahan Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, Sabtu (14/7).


            Laporan Ketua Panitia Drs. H Marasaud mengatakan bahwa tujuan diadakannya tepung tawar tersebut adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan rasa syukur atas keberangkatan jemaah haji Kabupaten Tapanuli Selatan yang berangkat pada tahun ini,"tuturnya. Acara Tepung Tawar yang dihadirii, Wakil Bupati Tapsel Ir. Aswin Efendi Siregar MM, Kepala BNNK Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Ketua Tim PKK Tapsel Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul, Ketua Darma Wanita Tapsel, Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua BKMT, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kabag, KNPI Tapsel, Tokoh Sumatera Utara Syamsul Qomar dan Camat Se-Tapsel tersebut berlangsung khidmat dan meriah.

            Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH berdoa dan berharap agar seluruh Calon Jemaah Haji yang ditepung tawari bisa menjalankan seluruh rukun wajib dan sunnah haji. Menyinggung maksud tepung tawar, Syahrul menjelaskan bahwa tepung tawar tersebut merupakan perwujudan doa kami yang menyertai seluruh calon jemaah haji yang alhamdulillah dari tahun ke tahun jumlahnya semakin meningkat, "tuturnya. Selanjutnya Syahrul berpesan agar seluruh calon jemaah haji untuk selalu menjaga kekompakan dan menjaga nama baik tapsel, jaga kesehatan, ikuti apa kata petugas serta jangan lupa mendoakan kami dan keluarga utamanya di tempat mustajab demi kemajuan pembangunan di tapsel agar tetap kondusif aman dan nyaman. Sisi lain, Bupati menghimbau kepada seluruh Camat di Tapsel agar menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk memonitor rumah para Jemaah Haji yang ditinggalkan agar Seluruh Calon Jemaah Haji bisa Fokus dan Ikhlas dan tidak terfikir lagi dengan Keluarga dan harta benda yang ditinggalkan.

            Dan terakhir Syahrul berkesempatan bertalbiah dengan seluruh calon jemaah haji seraya berdoa semoga menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurah,"ungkapnya. Dalam kesempatan tersebut Syahrul juga berkesempatan mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tapanuli Selatan Periode 2018-2023 dengan Ketua H. Sulaiman Harahap Spdi. Sementara Tausiyah agama yang disampaikan Al- Ustadz Drs. H. Azwardin Nasution menyampaikan bahwa haji hanya satu yaitu mendatangi panggilan Allah dengan mensengajakan diri datang Ke Baitullah. Untuk itu Al-Ustadz menegaskan Kepada seluruh Dhuyufurrahman (Tamu Allah) Calon Haji bahwa haji itu terangkum kepada tiga yaitu Tawaf,Sai dan Umrah.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (46) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 290 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,786 pengunjung
  •