di Posting Tanggal 14-August-2018 | dibaca : (79) kali | suka : (0)
 

Tapsel - Pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, itu diucapkan Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu didepan ratusan peserta Pramuka pada saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Pramuka ke-57 tahun 2018 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Lapangan Kantor Camat Kecamatan Arse, Selasa (14/8) sore.


            Bupati Tapsel selaku Ka. Mabicab Syahrul M. Pasaribu membacakan sambutan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault mengucapkan selamat hari jadi Pramuka ke-57 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia beserta perwakilan yang berada diluar negeri, ucapnya. Adapun Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu Pramuka saat ini telah tersebar dari Sabang hingga Merauke dan dari Miangas sampai ke Pulau Rote serta dari pelosok desa terpencil hingga ke kota, dan gerakan Pramuka selalu konsisten dalam mendidik kaum muda yang berkarakter. Utamanya menyiapkan generasi mileneal untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa dan negara, ungkapnya. Oleh karena itu, Bupati menghimbau serta meminta kepada seluruh masyarakat luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing masing, pinta Syahrul.

            Karena pembangunan karakter menjadi fokus bangsa kita saat ini ke depan. Begitu juga pembangunan sumber daya manusia (SDM) harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumber daya manusia yang berkualitas, sehingga dengan keberhasilan tersebut akan terciptalah Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, kata Syahrul. Sementara, ketua panitia pelaksana Sorimuda Batubara menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh Gugus Depan SD, SMP/MTS, SMA/SMK dan MAN dengan jumlah peserta 579 orang yang terdiri dari peserta putra 246 orang, pembina putra 13 orang, panitia dan sangker 25 orang, peserta putri 266 orang dan pembina putri 29 orang, kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka Tapanuli Selatan serta neningkatkan fungsi Gerakan Pramuka sebagai pembentukan karakter peserta didik khususnya di kalangan penggalang, sebutnya. Selanjutnya Bupati Tapsel selaku Ka. Mabicab Tapsel Syahrul M. Pasaribu yang didampingi oleh Kadis Pendidikan, Ka. Kwarcab, Ka. Mabicab Arse dan Sekretaris Pramuka menyerahkan bintang tahunan kepada enam orang putra dan putri yaitu dari putra Adhin Pratama Siregar dari SDN 100403 Arse, Rivaldi dari SMPN 1 Arse, Chairul Akbar dari SMKN 1 Arse.

            Sedangkan dari putri yaitu Rahmintaito Pane dari SDN 100403 Arse, Nova Rahmadani dari SMPN 2 Arse dan Rini Mirayanti dari SMKN 1 Arse setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Tapsel selaku Ka. Mabicab. Peringatan tersebut dihadiri, Wabup Tapsel selaku Waka Mabicab Aswin Efendi Siregar, Wakil Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Kwarcab Pramuka Tapsel Abdul Saftar, Sekretaris Kwarcab Pramuka Tapsel Hamdy S. Pulungan, pimpinan OPD, seluruh Camat se-Tapsel selaku Ka. Mabiran, para Kades se-Kec. Arse, Ketua Dewan Cabang dan seluruh peserta pramuka.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (79) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 203 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 115 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,909 pengunjung
  •