di Posting Tanggal 23-August-2018 | dibaca : (56) kali | suka : (0)
 

Tapsel - Wakil Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Aswin Efendi Siregar meresmikan Masjid Al-Falah Kampung Batu Horpak Jae, Desa Pinagar, Kecamatan Arse, Kamis (23/8). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD, Ketua Fraksi PPP, Camat Arse, jajaran Pemerintahan Desa, masyarakat Kampung Batu Horpak Jae dan segenap pengurus takmir masjid.


            Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar dalam sambutannya mengatakan, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas selesainya pembangunan masjid ini. Wabup juga mengutarakan, masjid merupakan tempat ibadah bagi umat Islam, sedangkan orang yang turut dalam membangun masjid secara ikhlas berarti ia telah membangun istana buat kehidupannya kelak di akhirat. Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir baik yang disekitar Masjid agar benar-benar memanfaatkan dan memakmurkan masjid ini sebagai tempat ibadah dan kegiatan-kegiatan agama lainnya, harap Aswin.

            Wabup juga mengingatkan kepada seluruh umat Islam agar lebih memaknai keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat. “Oleh karenanya jadikanlah masjid sebagai wadah kita untuk menentukan kemajuan suatu bangsa serta pusat pembinaan umat, selain tempat beribadah umat Islam, masjid juga dapat kita manfaatkan sebagai wadah pembentukan karakter generasi penerus bangsa," pungkasnya. Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang dalam arahannya mengatakan, jadikan dan pergunakanlah masjid ini dengan sebaik-baiknya serta manfaatkan masjid ini sebagai pusat perekonomian, kebudayaan dan pusat pembinaan generasi muda untuk pembentukan karakter yang dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang berjiwa keislaman, katanya.

            Ketua Panitia pembangunan masjid Ali Umar Rambe menjelaskan, pembangun masjid Al-Falah yang berukuran 14 x 14 meter itu dilaksanakan selama empat tahun dengan menghabiskan biaya Rp. 542 juta. Biaya tersebut bersumber dari swadaya masyarakat Kampung Batu Horpak Jae Desa Sipanagar sebanyak 118 KK beserta sumbangan para donatur, ungkapnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (56) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 2,776 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 1,666 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 165,820 pengunjung
  •