di Posting Tanggal 26-August-2018 | dibaca : (34) kali | suka : (0)
 

Tapsel - 67 Kepala Desa (Kades) terpilih mengikuti pelatihan aparatur pemerintahan desa dalam bidang manajemen pemerintahan desa, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa bertempat di aula Hotel Natama, Padangsidimpuan, Minggu (26/8) malam.


            Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwasanya pelatihan bagi aparatur pemerintahan desa ini merupakan proses penting dan strategis, karena sebagai acuan sinkronisasi dan sinergi program kerja, khususnya kepada Kepala Desa yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan kapasitasnya dalam mewujudkan sinergitas dalam rangka mendukung pelaksanaan pembangunan di desa. Melalui upaya sinergis inilah, pelaksanaan pelatihan dimaksud menjadi tolak ukur penyelarasan dan kesepahaman dalam penyelenggaraan dan pengelolaan manajemen pemerintahan desa sesuai dengan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan, terang Syahrul.

            Oleh karena itu Bupati berharap, kepada enam puluh tujuh Kepala Desa terpilih, untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, supaya kalian dapat memahami tugas pokok dan fungsi, terutama berkaitan dengan pengelolaan dan penggunaan anggaran desa. Agar penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan norma hukum yang berlaku, harap Syahrul. Kepala Bidang Pemerintahan Desa Ricky Hadamean Siregar dalam laporannya mengatakan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Aparatur Desa dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi, tata cara pengelolaan anggaran desa yang baik serta tata cara membuat perencanaan pembangunan di Desa,” terang Ricky.

            Adapun pelaksanaan pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 26 s/d 29 Agustus 2018 bertempat di aula Hotel Natama Padangsidimpuan, yang diikuti oleh 67 Kepala Desa (Kades) terpilih, dengan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Inspektorat, Dinas PPKAD, Bagian Hukum dan Bagian Unit Layanan Pengadaan. Tampak hadir, Kadis PMPD M. Yusuf, Kadis Nakertrans Amros Karang Matua, Kadis PP dan KB Abdul Saftar, Kaban Kesbangpol Hamdy S. Pulungan, para Camat se-Kab. Tapsel, Sekretaris PMPD Maratinggi dan enam puluh tujuh Kades terpilih. By. Realease : Ucok Mulia Sontang Siregar

        
 suka : (0)  |    dibaca : (34) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 103 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,599 pengunjung
  •