di Posting Tanggal 01-September-2018 | dibaca : (28) kali | suka : (0)
 

Tapsel - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu secara resmi membuka Pencanangan Bakti Sosial TNI - Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2018 di halaman Kantor Camat Kecamatan Angkola Selatan, Sabtu (1/9).


            Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwasanya pencanangan Bakti Sosial TNI - KB Kesehatan itu telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga yang merupakan sebagai dasar program kependudukan dan keluarga berencana, bahkan juga menyangkut pengendalian penduduk. Adapun Pencanangan Bakti Sosial TNI - KB Kesehatan dilaksanakan untuk mengantisipasi akibat perubahan lingkungan strategis guna mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB dan kesehatan, dengan melalui peningkatan dan kerjasama antar lintas sektor inilah maka percepatan pencapaian visi misi pembangunan di bidang kesehatan dan keluarga berencana dapat terwujud, ungkapnya. Oleh karena itu, Bupati berharap kepada semua pihak, harus aktif dalam memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya program KB dan kesehatan, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran sehingga jumlah penduduk didaerah Kabupaten Tapsel khususnya di pedesaan dapat stabil," pungkasnya. Sementara itu, Dandim 0212/TS, Letkol Arm. Azhari dalam sambutannya mengatakan, "Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi menyukseskan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini,"ujarnya.

            Saya minta kepada seluruh Babinsa di 14 Kecamatan yang ada di Tapanuli Selatan agar lebih pro aktif baik di tingkat Desa maupun Kelurahan. "Agar Kegiatan Bhakti TNI-KB Kesehatan ini dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran dalam melaksanakan pembangunan Nasional khususnya di Kabupaten Tapsel, sehingga kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang kesehatan dapat terwujud," pinta Azhari. Sebelumnya, Pasiter Dim 0212/TS Kapten Inf T. Harahap dalam laporannya mengatakan, hasil dari pelayanan KB terhadap pasangan usia subur (PUS) diperoleh peserta KB Baru sebanyak pelayanan Implant 27 peserta, pelayanan suntik 430 peserta, pelayanan pil 114 peserta dan pelayanan kondom 16 peserta. Sementara Kadis P2KB Tapanuli Selatan Abdul Saftar Harahap usai acara mengatakan, bahwasanya program TNI Manunggal KB-Kesehatan yang bekerjasama dengan TNI akan bekerja maksimal dilapangan hingga Oktober mendatang sebagaimana yang diharapkan Bupati dan Dandim.

            Dalam pencanangan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu juga berkesempatan menyerahkan bantuan berupa Obgyn Bed kepada lima Kepala Puskesmas, yaitu Puskesmas Pintu Padang, Batu Horpak, Simarpinggan, Marancar Udik dan Puskesmas Danau Marsabut. Selanjutnya Bupati menyerahkan Kie Kit kepada tiga koordinator penyuluh KKBPK Kecamatan yaitu Kecamatan Angkola Sangkunur, Kecamatan Muara Batangtoru dan Kecamatan Batangtoru Acara tersebut dihadiri, Dandim 0212/TS Letkol ARM. Azhari/Ketua Persit KCK Kodim 0212/TS, Ketua Komisi A DPRD Tapsel Harmeini Batubara, unsur TNI - Kepolisian - Camat, pimpinan OPD, PKK, Dharma Wanita, Kepala Desa, politisi Sumut Syamsul Qomar, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. By. Realease : Ucok Mulia Sontang Siregar

        
 suka : (0)  |    dibaca : (28) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 174 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 87 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 145,583 pengunjung
  •