di Posting Tanggal 01-October-2018 | dibaca : (87) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Kesaktian Pancasila merupakan wujud persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu diungkapkan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu pada saat memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Tapsel Jalan Prof. Lafran Pane - Sipirok, Senin (1/10/2018).


            Bertindak sebagai komandan upacara Lettu Inf. Syaiful Abdi, sementara peserta upacara berasal dari pasukan TNI, Polri, ASN Tapsel, unsur OKP, pelajar tingkat SMP dan SMA. Dalam upacara itu, Naskah Pancasila dibacakan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu selaku Inspektur Upacara , Naskah Ikrar dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapsel H. Rahmat Nasution dan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Staf Bagian Humas dan Protokol Inneke Wira Khairani. Sementara itu H. Ilman Mhd Akhyaruddin, S.Hi membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

            Selesai upacara Bupati Tapsel menyampaikan, agar semua lapisan masyarakat untuk tetap memegang teguh Pancasila serta menjaga persatuan dan kesatuan. "Sejarah kelam kekejaman PKI jangan terulang lagi. Ideologi Negara Indonesia dengan beragam suku, budaya dan agama, hanya Pancasila yang pantas berada di hati kita," ujarnya. Lebih lanjut Bupati Tapsel mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersinergi membangun bangsa sesuai dengan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.

            "Saya mengajak seluruh komponen bangsa, TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara serta masyarakat untuk bersama-sama bersinergi membangun bangsa, menciptakan keamanan dan ketenteraman untuk menghadapi kehidupan modern serta persaingan pasar global dan perkembangan ilmu dan teknologi," Ujar Syahrul. Tampak hadir Wakil Bupati Tapsel H. Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Tapsel H. Rahmat Nasution, Forkopimda Tapsel, Sekda Tapsel Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD Tapsel dan seluruh pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Tapsel. By. Realease : Ucok Mulia Sontang Siregar

        
 suka : (0)  |    dibaca : (87) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 247 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 136 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,727 pengunjung
  •