di Posting Tanggal 25-October-2018 | dibaca : (76) kali | suka : (0)
 

Sebanyak 140 orang peserta dari 14 Desa dan Kelurahan di Kecamatan Sipirok yang terdiri dari Kepala Desa, Lurah, PKK Desa/Kelurahan, BPD, LPMD, LPMK, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa mengikuti Pelatihan Kegiatan Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sipirok, Kamis (25/10).


            Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH saat menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut menekankan kepada seluruh Ketua PKK Desa maupun Kelurahan harus bijak, cerdas dan mau bekerja sebab sekarang ini jadi pemimpin harus keluar dari zona aman dan mau bekerja, "tegasnya. Untuk itu melalui kegiatan yang mengusung Thema" Berkarya Melalui Hatinya PKK Menuju Desa Swasembada" Syaufia mengajak seluruh peserta pelatihan utamanya Ketua PKK Desa dan Kelurahan, melihat masih banyaknya lahan Pekarangan yang berpotensi tetapi sering tidak dianggap potensi padahal dapat dikembangkan untuk dijadikan sebagai sumber Gizi Keluarga, untuk Keindahan dan Tanaman Obat, diharapkan melalui pelatihan ini bisa dimaksimalkan pemanfaatannya dengan cara intensifikasi sehingga tercipta Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Hatinya PKK) dan juga bisa menjadi sumber pendapatan keuangan keluarga, "jelasnya.

            Dia Juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah sebagai mitra dari PKK agar menampung anggaran Kegiatan PKK di Desa dan Kelurahan masing-masing supaya PKK bisa melaksanakan kegiatannya secara maksimal sehingga bisa membantu visi misi Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Selatan M Yusuf Nasution SP yang juga sebagai narasumber dalam acara tersebut mengharapkan kegiatan tersebut bisa menambah ilmu pengetahuan para peserta untuk diaktualisasikan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan di desa kita masing-masing, "ucap yusuf. Yusuf menjelaskan masyarakat sipirok yang mayoritas petani dan didukung kondisi alam yang sangat luar biasa sangat berpotensi ditanami berbagai tanaman holtikultura sehingga kedepannya bisa juga dijadikan sebagai daerah tujuan ekowisata.

            Yusuf sangat berkeinginan untuk menjadikan kecamatan sipirok seperti dulu sebagai daerah penghasil tanaman holtikuktura. Dia berharap masyarakat yang jikalau pulang dari pasar membawa sayur dan cabe tetapi untuk kedepan justru sebaliknya masyarakat pergi ke pasar dengan membawa sayur dan cabe untuk dijual, "pungkasnya. Acara tersebut turut juga dihadiri Camat Sipirok, Ketua MUI Sipirok, Ny. M Yusuf Nasution dan Ketua TP PKK Kecamatan Sipirok.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (76) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 497 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 300 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 179,519 pengunjung
  •