di Posting Tanggal 30-October-2018 | dibaca : (110) kali | suka : (0)
 

Bertempat di Balai Desa Pasar Lama Kecamatan Batang Angkola Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar Pelatihan Perempuan di Pedesaan Dalam Bidang Usaha Ekonomi Produktif Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2018 yang diikuti oleh 210 peserta yang terdiri dari Ketua PKK Desa/Kelurahan , BPD, Pokja 1,2,3 dan 4, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dari 17 Desa dan 4 Kelurahan yang ada di Kecamatan Batang Angkola.


            Pelatihan yang mengusung Thema "Melalui Usaha Ekonomi Produktif Kita Tingkatkan Produktivitas Perempuan Menuju Keluarga Sehat, Cerdas dan Sejahtera, dibuka oleh Kadis PMD dan dihadiri Camat Batang Angkola Taufik R Lubis S.STP dan Ketua TP PKK Kecamatan Batang Angkola. Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH saat menjadi Narasumber dalam acara tersebut mengharapkan melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PMD Tapsel para peserta diajak untuk mampu menggerakkan usaha produktif apa yang bisa dilaksanakan di desa masing-masing dengan berpedoman kepada 10 program PKK. Kepada Kepala Desa/Kelurahan dan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan seharusnya menanamkan budaya malu kalau tidak berbuat untuk rakyat apalagi dalam menggerakkan usaha ekonomi yang produktif bagi rakyat, " ucap Syaufia.

            Dia juga mengajak seluruh peserta yang hadir, agar bisa menjadi motivator dan penggerak ekonomi kerakyatan di Kecamatan dan Desa masing-masing, dimana PKK kecamatan menggerakkan kelompok yang ada di desa, dan PKK Desa bisa menjadi motor penggerak di desa dan menunjukkan hasil yang menggembirakan. Untuk itu kepada seluruh Kepala Desa yang hadir tolong ditampung usaha ekonomi produktif model yang bagaimana yang bisa menggerakkan ekonomi produktif untuk ditampung di dalam Dana Desa,"tuturnya. Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Selatan M Yusuf Nasution SP saat membuka acara tersebut mengharapkan agar semua elemen di Desa maupun Kelurahan dapat bersinergi dengan PKK karena PKK merupakan mitra dari pemerintah.

            Di Kabupaten Tapanuli Selatan sendiri saat ini PKK dibawah Kepemimpinan Ny. Syaufia Lina Syahrul sudah mengambil peran dalam rangka ikut mensejahterakan masyarakat, untuk itu kesungguhan Ketua TP PKK Tapsel saya harapkan didukung penuh oleh PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dengan mengusulkan program yang didukung dengan anggaran dari Dana Desa dan Dana Kelurahan. Sebab kalau PKK sudah bekerja maksimal kita semua yakin masyarakat akan sejahtera, "pungkasnya.

        
 suka : (0)  |    dibaca : (110) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 247 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 136 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,727 pengunjung
  •