di Posting Tanggal 22-November-2018 | dibaca : (50) kali | suka : (0)
 

TAPSEL - Ratusan lansia se-Kabupaten Tapsel ikuti lomba senam dan baca puisi lansia dalam rangka menyambut Hari Jadi Tapsel Ke-68 Tahun 2018, adapun lomba tersebut secara resmi dibuka oleh Sekda Tapsel Parulian Nasution, di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis (22/11).


            "Lomba senam dan puisi lansia merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut hari jadi Kabupaten Tapsel yang Ke-68 tahun 2018." Sekda Tapsel Parulian Nasution dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya pemerintah telah mengatur dan memberikan perhatian kepada lansia melalui Undang-Undang No. 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia. Adapun batas usia lansia terdiri dari tiga kelompok yaitu kelompok pra usia lanjut 45-49 tahun, usia lanjut 60-69 tahun dan kelompok usia lanjut beresiko tinggi yaitu lebih dari 70 tahun keatas, ungkap Sekda. "Oleh karena itu lansia harus senantiasa mendapat perhatian, pembinaan serta perlindungan dari pemerintah." Pada usia lanjut, akan terjadi berbagai kemunduran terhadap organ tubuh namun tidak perlu berkecil hati dalam menghadapinya, haruslah selalu optimis, ceria dan berusaha agar selalu tetap sehat di usia lanjut sesuai dengan tema lomba senam lansia yaitu "Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera". Dengan menjaga kesehatan, kita dapat meningkatkan usia dan produktifitas. Mudah-mudahan dengan berolahraga para lansia dapat menjaga kebugaran tubuh, agar tetap sehat dan mandiri sehingga dapat mengurus diri sendiri dan tidak bergantung kepada orang lain.

            Ketua LPPU Kabupaten Tapsel Hj. Nurhaida Lubis dalam laporannya menyampaikan, adapun dasar pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan SK. Bupati Tapsel No. 177/KPTS/2016 tanggal 2016, SK. Bupati Tapsel No. 188.45/5191/KPTS/2018 tanggal 19 November 2018 tentang pembentukan panitia lomba senam lansia tahun 2018, visi misi Bupati Tapsel dan hasil rapat panitia lomba tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2018. Adapun maksud dan tujuan perlombaan tersebut menyambut HUT Tapsel Ke-68 Tahun 2018 dan merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Tapsel menuju lansia tangguh bercirikan sehat, mandiri, aktif dan produktif serta menumbuh kembangkan semangat dan kreatifitas para lansia dan juga meningkatkan partisipasi para lanjut usia dalam kancah pembangunan di Kabupaten Tapsel. Pelaksanaan kegiatan lomba senam lansia dan baca puisi ini diselenggarakan 1 (satu) hari pada hari Kamis 22 November 2018 bertempat di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais dengan jumlah peserta 240 orang dari 15 Kecamatan.

            Dalam perlombaan senam lansia tampil sebagai juara pertama Kecamatan Batang Angkola, juara kedua Kecamatan Sayurmatinggi dan juara ketiga Kecamatan Sipirok sedangkan harapan pertama Kecamatan Angkola Timur, harapan kedua Kecamatan Angkola Muaratais dan harapan ketiga Kecamatan Angkola Barat. Adapun juara lomba puisi lansia sebagai juara pertama Kecamatan Angkola Timur, juara kedua Kecamatan Muara Batangtoru dan juara ketiga Kecamatan Sipirok sedangkan untuk juara harapan pertama Kecamatan Batang Angkola, harapan kedua Kecamatan Angkola Barat dan harapan ketiga Kecamatan Angkola Muaratais. Turut hadir, Asisten Pemerintahan Umum Hamdan Zen, Kadis PP dan KB Abdul Saftar, Kadis PP dan PA Tiorisma Damayanti, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Nurlian Aswin, para Camat se-Tapsel dan para peserta lomba senam dan puisi lansia. (Humas dan Protokol Tapsel/son)

        
 suka : (0)  |    dibaca : (50) kali
 
06-December-2016
KESEHATAN
06-December-2016
PERTANIAN
06-December-2016
PARIWISATA
05-December-2016
PENDUDUK
05-December-2016
KETENAGAKERJAAN
BPKPAD Kab. Tapsel
DPMPTSP Kab. Tapsel
BAPPEDA Kab. Tapsel
LAPOR!
LPSE Tapsel
Provinsi Sumatera Utara
siMAYA
PPID TAPANULI SELATAN
  • OS Anda : Unknown
  • Browser Anda : Unknown v.?
  • Pengunjung Hari kemaren : 247 pengunjung
  • Pengunjung Hari ini : 129 pengunjung
  • Pengunjung Sampai Hari ini : 191,720 pengunjung
  •