Hari Terakhir Ramadhan, Bupati Tapsel Salurkan Zakat Mal di Sipirok

Artikel | Selasa, 09 April 2024

Share This :

Di hari terakhir Ramadhan, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menyalurkan zakat mal kepada tiga masjid yang ada di Kecamatan Sipirok, Selasa (9/4).

Adapun ketiga masjid tersebut yakni Masjid Al-Rahman yang berada di Dusun Pinang Sori Desa Situmba, Masjid Al-Falah berada di Dusun Antur Mangan Desa Marsada dan Masjid Kampung Hutaimbaru Desa Luat Lombang.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat Tapsel untuk membersihkan harta bendanya dengan menunaikan pembayaran zakat fitrah dan zakat mal atau harta.

“Disini saya mengajak kita semua untuk menunaikan kewajiban kita dengan membayar zakat fitrah ataupun zakat mal mengingat sebentar lagi kita akan memasuki hari raya Idul Fitri. Adapun zakat mal yang saya salurkan sebagai upaya untuk memakmurkan masjid khususnya di Kecamatan Sipirok,” terang Dolly.

Oleh karena itu saya mengimbau kepada masyarakat bahwasanya di penghujung Bulan Ramadan, ada kewajiban umat muslim untuk menunaikan zakatnya, jauh lebih berkah di bulan Ramadan karena pahalanya berlipat lipat ganda, dan Allah SWT akan menggantikannya yang lebih baik,” tambahnya.

Diharapkan dengan penyaluran zakat mal kali ini mampu meningkatkan kesempurnaan dalam beribadah serta menghidupkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan di seluruh kalangan baik anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu, kata Dolly ketika melaksanakan umrah beberapa waktu yang lalu sebagai seorang pemimpin di Tapanuli Selatan tidak lupa ia mendoakan kesejahteraan masyarakatnya sehingga berkesempatan untuk ziarah di tanah suci.

“Ketika saya tawaf dan berada di makam Rasulullah saya mendoakan bagi kita semua yang memiliki hajat untuk melaksanakan ibadah haji ataupun umrah agar dipermudah serta diluaskan rezeki dari segala arah,” jelasnya.

Di dalam doa itu, mengingat masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan mayoritas berprofesi sebagai petani maka saya berharap hasil pertaniannya melimpah sehingga tercipta masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sementara itu, Camat Sipirok Sahruddin Perwira mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahim Bupati Tapsel kedaerah kami.

“Disela-sela kesibukan beliau yang baru pulang umrah masih disempatkannya meringankan langkah dan perhatian kepada kita khususnya masyarakat Sipirok, dengan kontribusi beliau di beberapa masjid di Sipirok ini. Semoga beliau dapat melanjutkan kepemimpinannya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Mari kita dukung program pembangunan Pak Bupati demi kesejahteraan kita bersama,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Nazir Masjid Makruf Harahap mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas bantuan yang diberikan Bupati Dolly.

“Mudah-mudahan santunan yang diberikan dapat mengobati gundah gulana anak-anak kita penerima bantuan yang sudah tidak mempunyai orang tua. Atas perhatian yang diberikan Bupati Dolly mudah-mudahan dilipatgandakan Allah dan diberikan keberkahan serta kesehatan kepada Bupati kita dalam memimpin Tapsel ini,” tutupnya.

Setelah itu, Bupati Dolly Pasaribu menyerahkan bantuan sembako kepada 25 mustahik yakni masyarakat Kampung Hutaimbaru Desa Luat lombang.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan

 

Infografis

© 2024 Kab. Tapanuli Selatan
| Situs Resmi Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan