Ratusan Jamaah Hadiri Safari Ramadan 1445 H di Marancar Tapsel

Artikel | Jumat, 22 Maret 2024

Share This :

Tapanuli Selatan – Saat Safari Ramadan 1445 H yang dipimpin Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Adil, ratusan jamaah hadir di Masjid Asy Syuhada, Lingkungan III Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, pada Jumat (22/3/2024).

Dalam sambutannya di depan ratusan jamaah, Sekda menyampaikan banyak-banyaklah bersedekah di bulan Ramadan, karena bersedekah itu penuh dengan keberkahan. Juga perbanyaklah baca Al-Quran dan menghidupkan masjid dengan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT.

Di bulan Ramadan yang penuh dengan kasih sayang ini, Sekda mengajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat Islam serta cinta dan kasih sesama warga, sebangsa dan setanah air.

“Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadan ini,” ujar Sekda di hadapan ratusan jamaah.

Selain itu, Sekda mengucapkan terima kasih kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Marancar yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, ia berharap peran UPZ dalam penyaluran zakat dapat berdayaguna dan lebih aktif, harapnya.

“Tolong dibuat telaah staf dan nota dinas kepada kecamatan untuk menyalurkan infak ataupun sedekah kepada UPZ setempat, dan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Tapsel diharapkan untuk melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Marancar Rosnanni Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Sekda beserta rombongan yang telah memberikan bantuan kepada warganya di Pasar Sempurna.

“Terima kasih kepada Pemkab Tapsel yang sudah berkenan hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami baik bantuan rumah ibadah maupun bantuan sembako. Semoga dengan bantuan ini mendatangkan kesejahteraan masyarakat bagi kami,” ucapnya.

Selanjutnya tausiah singkat yang disampaikan oleh Al-Ustadz Amsyaruddin menyampaikan kepada jamaah agar meningkatkan segala macam sholat-sholat sunnah di bulan suci Ramadan, karena sesungguhnya pahalanya lebih besar begitu juga dengan kecintaan kita terhadap alqur’an.

Setelah itu, Sekda menyerahkan santunan Baznas kepada 95 mustahik dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Marancar, Kecamatan Batang Toru dan Kecamatan Muara Batang Toru.

Lalu penyerahan bantuan berupa vacum cleaner, jam dinding, 2 gulung sajadah, 10 buah Al-Qur’an kepada BKM Masjid Asy Syuhada, kain sarung kepada 20 marbot se-Kecamatan Marancar, serta bantuan kepada 10 orang anak yatim, 10 orang kaum ibu, 20 orang anak SD penerima JIS, dan 7 orang lansia yang turut menerima bantuan dari Pemkab Tapsel.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan

 

Infografis

© 2024 Kab. Tapanuli Selatan
| Situs Resmi Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan