Bupati buka MTQN ke 54 Tapsel

Berita | Minggu, 13 Maret 2022

Share This :

Tapanuli Selatan (ANTARA) - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu secara resmi membuka acara Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 54 tingkat kabupaten Tahun 2022, Minggu (13/3) malam. 

Acara itu di Lapangan Sarasi, Lingkungan I, Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur wilayah setempat. Ditandai dengan pemukulan bedug diiringi takbir. 

Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan, tujuan MTQ untuk mendekatkan diri dan membumikan Al Quran serta menegakkan syariat islam. 

"Karena sesungguhnya alquran merupakan garis-garis besar haluan umat yang abadi yang menjadi penjelas, pemersatu, petunjuk, dan rahmat," katanya.

Tema MTQ "Sinergi MTQ satukan langkah mewujudkan masyarakat qurani yang maju untuk Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera".

"Kiranya melalui tema MTQ tumbuh generasi muslim Tapsel yang cinta alquran, berahlak, beriman dan bertaqwa serta berjiwa pembangun," sebutnya.

Camat Angkola Sangkunur M Rizal selaku tuan rumah  MTQ ini diikuti para qari/qariah dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel yang berakhir 15 Maret 2022.

"Atas kehadiran Pak Bupati dan seluruh unsur Forkopimda yakni Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, mewakili Kajari Tapsel, Sekda Parulian Nasution dan undangan yang hadir termasuk kafilah dan dewan hakim saya ucapkan terimakasih," katanya.

Infografis

© 2023 Kab. Tapanuli Selatan
| Situs Resmi Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan