Bupati Tapsel Buka Coaching Clinik Inovasi Daerah

Artikel | Selasa, 24 Januari 2023

Share This :

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu Spt,MM membuka secara resmi Coaching Clinic Inovasi Daerah yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tapanuli Selatan selama dua hari 24 s/d 25 januari 2023 di Auli Sarasi Lantai 3 Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Selasa (24/01).

Dolly saat membuka acara tersebut berpesan bahwa dirinya sebagai seorang yang memiliki latar belakang pebisnis mengatakan bahwa seorang pebisnis harus memiliki trust (kepercayaan). Untuk bisa dipercaya seorang pebisnis itu harus tersaji datanya dengan baik, ungkap Dolly dihadapan seluruh peserta workshop yang diahadiri oleh Pj. Sekda Tapsel M. Frananda, SE, para asisten, staf ahli Bupati, Pimpinan OPD dan seluruh Pamong Inovasi dari setiap OPD Kabupaten Tapanuli Selatan.

Inovasi bagi Bupati Dolly adalah bagaimana suatu pekerjaan bisa dikembangkan dengan menggali potensi diri masing-masing OPD, sehingga inovasi tersebut bisa terlaksana dengan cepat dan biaya yang kecil tanpa berbenturan dengan aturan yang ada. Untuk itu di Tahun 2023 ini saya berkeingan bagaimana kawan-kawan di setiap OPD memiliki entrepreneurship agar bisa mendatangkan duit lebih banyak ke Tapsel “harapnya.

Sementara Kepala Bappeda Tapsel Chairul Rizal Lubis ST dalam laporannya mengatakan bahwa Bupati Tapanuli Selatan dalam mendukung Inovasi yang lebih baik, sudah menerbitkan Peraturan Bupati untuk setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setidaknya harus mempunyai dua Inovasi “tuturnya.

Acara tersebut diisi Narasumber Bapak Isman dari Puslitbang Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Sumber : Diskominfo Tapsel

Infografis

© 2023 Kab. Tapanuli Selatan
| Situs Resmi Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan