Bupati Tapsel Hadiri Pelaksanaan Supervisi Desa Percontohan Tingkat Provinsi

Artikel | Rabu, 25 Januari 2023

Share This :

Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SP.t, MM menghadiri Pelaksanaan Supervisi Desa Percontohan Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, Selasa (24/01/23).

Bupati Dolly dalam sambutannya mengatakan, Desa Binaaan di Tapsel tiap tahun mengikuti Lomba tidak pernah absen meraih penghargaan. Untuk itu Dolly berharap melalui kegiatan Desa Binaan bisa memotivasi Kepala Desa, PKK Desa, Pokja Desa dan seluruh Kader agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Tapanuli Selatan yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 

Dolly juga berpesan untuk desa yang tahun lalu menjadi juara bisa dipertahankan semangatnya kepada warganya. Dan bisa memotivasi desa yang tahun ini terpilih mengikuti Lomba di Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ketua PKK Provinsi Sumatera Utara NY. Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Riza Vahlevi Lubis mengatakan, Supervisi PKK Tahun 2023 diselenggarakan dalam rangka melaksanakan program kerja PKK Tahun 2023. Lebih jauh dia mengatakan, pertemuan ini merupakan bahagian dari rentang kendali PKK yang harus dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan program kerja PKK demi menghadirkan gerakan PKK ditengah-tengah keluarga serta segenap lapisan masyarakat guna mewujudkan peran PKK sebagai pendukung program pemerintah dalam bidang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan 10 program pokok PKK “ungkapnya.

Sementara Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta anggota Supervisi Desa Binaan Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Tapsel menegaskan bahwa PKK memiliki fungsi strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggerak 10 program PKK. Desa Binaan Tahun 2023 yang akan di Supervisi hari ini merupakan Desa-desa hasil perlombaan yang telah dilakukan secara berjenjang kemudian ditetapkan untuk diikutsertakan pada perlombaan Desa Binaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan Keputusan Bupati Tapanuli Selatan Nomor 188.45/546/KPTS/2022 ‘ujarnya.