Plt. Bupati Tapsel Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024

Artikel | Selasa, 01 Oktober 2024

Share This :

Tapsel - Tanggal 1 Oktober 2024 diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Kesaktian Pancasila. Penetapan Hari Kesaktian Pancasila ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153 Tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila.

Untuk memperingati hari yang spesial ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan kegiatan upacara di Lapangan Parade Kompleks Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan Sipirok, Selasa (01/10/2024).

Kali ini, Plt. Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran, bertindak sebagai inspektur upacara, dengan dihadiri oleh Forkopimda Pemkab Tapsel, Jajaran Pejabat Pemkab Tapsel, ASN/THL, TNI/Polri, perwakilan pelajar, beserta tamu undangan lainnya.

Mengusung tema Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas, sebagaimana tercantum dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 23224/MPK.F/TU.02.03/2024 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024.

Dalam upacara tersebut, Plt. Bupati Tapsel membacakan teks Pancasila dan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Perwakilan DPRD Tapsel yang mengingatkan kepada seluruh peserta akan pentingnya menjaga dan memahami nilai-nilai Pancasila dalam membangun bangsa yang maju dan Bersatu.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya bagi seluruh peserta upacara dan tamu undangan. Upacara ini sangat penting untuk menjaga kekokohan Pancasila. Semoga kita bisa senantiasa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila”, pungkas Plt. Bupati.

Sumber : Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan

 

 

 

 

 

 

Infografis

© 2024 Kab. Tapanuli Selatan
| Situs Resmi Pemerintah Kab. Tapanuli Selatan